Nikmati Paha Ayam Wijen untuk Santap Siang & Malam

Kamis, 12 Januari 2017 - 08:30 WIB
Nikmati Paha Ayam Wijen untuk Santap Siang & Malam
Nikmati Paha Ayam Wijen untuk Santap Siang & Malam
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang, menyiapkan makan siang ataupun makan malam untuk diri sendiri terkadang terasa kurang bersemangat. Apalagi bagi mereka yang tinggal sendirian baik di asrama maupun di rumah kost yang biasanya hanya bergantung pada berbagai produk instan.

Meskipun praktis dan lezat namun makanan instan jelas sangat tidak sehat jika dikonsumsi terlalu sering. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencoba berbagai resep sederhana yang tak hanya mengenyangkan tapi juga memenuhi gizi Anda sehari-hari.

Seperti menu Paha Ayam Wijen ini, misalnya. Cara membuatnya yang simple dan rasanya yang menggugah selera tentu akan membuat Anda bersemangat dalam menyantap makan siang dan malam. Yuk, intip resep dari Taste.com.au berikut ini!

Bahan-bahan:
80 ml saus tomat
60 ml kecap asin
60 ml madu
12 potong ayam paha bawah
1 sdm biji wijen
Sambal pedas manis dan nasi putih untuk pelengkap

Cara membuat:
Campurkan saus tomat, kecap asin dan madu dalam mangkuk, aduk rata. Tambahkan ayam aduk rata hingga ayam terlapis bumbu. Tutup dan simpan di dalam kulkas selama 30 menit.

Panaskan oven hingga 200°C. Siapkan loyang, lapisi dengan kertas roti. Susun ayam di atas loyang, kemudian panggang dalam oven, selama 40 menit. Keluarkan ayam sebentar, taburi dengan biji wijen dan panggang kembali selama 15 menit atau sampai ayam berwarna keemasan dan matang. Sajikan dengan sambal pedas manis dan nasi putih.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4004 seconds (0.1#10.140)